Bahan Ajar Materi Kuliah elektro (catatan matakuliah) online USTJ-PAPUA, merupakan metode kuliah yang dilakukan secara tidak langsung. Pembelajaran dan Jadwal Materi kuliah (kuliahonline) teknik elektro diharapkan menjadi solusi dan alternatif terbaik guna mengembangkan bidang IT terutama lebih kearah kemandirian dalam proses belajar mengajar. Perubahan sedikit jauh lebih baik dari pada tidak sama sekali. Kesempurnaan masih terus dilakukan dan diharapkan menuju kesempurnaan seperti yang diharapkan.

VEKTOR ( Fisika 1 )

VEKTOR
Materi fisika lanjutan adalah tentang vektor. Vector Skalar adalah besaran yang tidak mempunyai arah misalnya, waktu, volume, energi, massa, densitas, kerja. Penambahan skalar dilakukan dengan metode aljabar misalnya, 2 detik + 7 detik =9 detik; 14 kg + 5 kg =19 kg.
Vektor adalah besaran yang mempunyai arah, misalnya gaya, perpindahan,kecepatan, impulse.
Sebuah vektor digambarkan dengan sebuah anak panah dengan besar dan arah tertentu. Titik A menyatakan titik tangkap, kepala panah B menyatakan arah, panjang 4 satuan menyatakan besar sena garis yang melalui AB menyatakan garis kerja vektor.(download)