Bahan Ajar Materi Kuliah elektro (catatan matakuliah) online USTJ-PAPUA, merupakan metode kuliah yang dilakukan secara tidak langsung. Pembelajaran dan Jadwal Materi kuliah (kuliahonline) teknik elektro diharapkan menjadi solusi dan alternatif terbaik guna mengembangkan bidang IT terutama lebih kearah kemandirian dalam proses belajar mengajar. Perubahan sedikit jauh lebih baik dari pada tidak sama sekali. Kesempurnaan masih terus dilakukan dan diharapkan menuju kesempurnaan seperti yang diharapkan.

Pembangkit Energi Listrik


Bahan Materi kuliah untuk pembangkitan energi elektrik atau sistem pembangkit , akan memuat tentang Pertimbangan Ekonomis Pembangkit tenaga listrik
Dalam semua pekerjaan keteknikan, masalah biaya adalah yang paling penting. Pada umumya besarnya biaya menentukan apakah suatu proyek akan dibangun atau tidak, disamping pengaruh – pengaruh politik atau pertimbangan – pertimbangan lainnya. Pekerjaan perekayasaan dan kontruksi dari suatu sistem tenaga listrik ditentukan oleh penggunaan sistem tersebut untuk memperoleh keuntungan, sehingga pembangunan sistem tenaga harus direncanakan secara ideal. Persoalan-persoalan pembiayaan suatu proyek biasanya sangat rumit, hal ini disebabkan karena biaya yang selalu berubah-ubah terhadap waktu, kondisi dan bahkan terhadap perubahan kondisi teknologi.